Brownies Panggang Keju

Masih brownies series. Setelah Nutella Brownies kemarin, akhirnya diriku nyobain bikin brownies keju resepnya pak Sahak. Nah resepnya Pak Sahak ini sebenernya adalah resep brownies kukus keju, tapi berhubung dandangku ga muat dimasukin loyang, even loyang yg paling kecil, akhirnya brownies keju ini dipanggang saja.

Waktu baca resep dah ngiler sendiri, brownies ini pasti enak nih, pake krim cizz nya seprapat kilo jeh. Tapi (ada tapinya hihihi) berhubung ga punya stock krim ciss, akhirnya bikin krim cheese dadakan pake keju cheddar parut dan whip cream.

Pas bikinnya lancar, tapi lagi ada kecelakaan kecil hihihi *yang bikin browniesnya makin ngecheezz*, di resep tertulis 1/2 sdt garam, pas males ambil sendok teh, pake sendok garem ajah. Begitu dituang lho..koq banyak banget, baru deh iseng uji coba nuang sendok garam ke sendok makan, dan ternyata penuh sodara-sodara, jadi garamnya kelebihan 200% hahahaha, gimana ga ngecheese hehehe.

Nah yang aneh nih, pas dimakan anget-anget setelah mateng browneisnya berasa lidah pantura wkwkwkw, alias asin banget, sepotong kecil aja asin hihihi. Tapi begitu dimakan besok paginya ga berasa asin lho, malah yang terasa kejunya eneg banget dan lagi-lagi makannya cukup sepotong, ngaso-in lidah dulu 1 jam baru makan sepotong lagi, padahal aku pecinta keju lho hehehehe.

Kalo pake krim cheese asli ga akan se-eneng ini sepertinya, ato mungkin keju cheddarnya Prochiz memang lebih asin dari keju cheddarnya Kraft kali ya? hihihihi

Ethan sekarang rambutnya baru, dipotongnya bertahap pula hihihi. Awalnya saya iseng motong rambut bawahnya yang sepertinya mengganggu karena nyumuk-nyumukin *bahasane hihihi*. Abis dipotong hari berikutnya dipotong depannya masih sama mama karna kata budhe sebelah rumah, rambutnya aneh wkwkwkwk. Hari ketiga, dirapiin pinggiran kupingnya sama mama, atas masukan para tetangga, mereka kasian kali yah, mikirnya motongin rambut anak aja ga kuat hihihi.

Akhirnya seminggu kemudian, Ethan mau dibawa ke salon karna ngikut Papaw yang juga mau potong rambut. Aku dah bilang sama tukang potongnya dirapiken saja, tapi sepertinya tukang potong salah menterjemahkan instruksi jadi *dibotakin aja rambutnya*. Gapapa tetep ganteng koq, tapi para tetangga yang sebelumnya pada ngefans sama rambutnya Giriny Nidji jadi kecewa donk, pada ditanyain, “koq dipotong?padahal dah mo jadi lho *jad kayak Giring maksudnya :P”. Yang lebih mengesankan lagi, Ethan sekarang dah pinter potong rambut, pas dipotong ga rewel, ga takut dan bisa duduk anteng di kursi salon.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s